Ads

Selasa, 27 Maret 2012

Florsheim Info : Medallion CnG Nationals 2012 Report Part One

Setelah dua hari istirahat total akibat bermain 14 game berturut-turut dalam dua hari, gue pun menulis report mengenai turnamen CnG Nationals 2012 kemarin.

Ini deck yang gue pakai, sebelumnya sudah gue post di Florsheim fanpage jadi mungkin sudah ada dari kalian yang tahu. Gue menggunakan deck Dino Rabbit di event ini.


Monster 20
3 Kabazauls
3 Sabersaurus
3 Rescue Rabbit
3 Jurrac Guaiba
3 Tour Guide from the Underworld
2 Maxx "C"
1 Effect Veiler
1 Sangan
1 Gorz the Emissary of Darkness

Spells 12

3 Mystical Space Typhoon
2 Forbidden Lance
2 Smashing Ground
1 Monster Reborn
1 Dark Hole
1 Book of Moon
1 Heavy Storm
1 Pot of Avarice

Traps 9

2 Solemn Warning
2 Fiendish Chain
1 Solemn Judgment
1 Compulsory Evacuation Device
1 Starlight Road
1 Mirror Force
1 Torrential Tribute

Side Deck 15
3 Macro Cosmos
2 Thunder King Rai-Oh
2 Snowman Eater
2 Cyber Dragon
2 Royal Decree
2 Shadow-Imprisoning Mirror
1 Maxx "C"
1 Effect Veiler

Extra Deck 15
2 Evolzar Laggia
2 Evolzar Dolkka
1 Number 39: Utopia
1 Number C39: Utopia Ray
1 Wind-Up Zenmaister
1 Steelswarm Roach
1 Number 17: Leviathan Dragon
1 Leviair the Sea Dragon
1 Wind-Up Zenmaines
1 Number 30: Acid Golem of Destruction
1 Ally of Justice Catastor
1 Stardust Dragon
1 Chimeratech Fortress Dragon


Oke langsung kita mulai saja reportnya. Hari itu semua kaijin Florsheim menggunakan seragam merah bertuliskan Florsheim sehingga mudah dikenali... atau malah jadi susah dibedakan dengan team judge. Untuk babak penyisihan gue mendapatkan grup 4 dimana di grup itu ada tiga kaijin lain yaitu Belfa aka General Hengel, Mirza aka Gamezu, dan Andry aka Morg.

Round 1 - Vs Fakhrie: Gravekeeper's


Game 1
Gue draw dua Vanilla di awal, summon satu dan satunya beserta Maxx "C" terdiscard Royal Tribute. Giliran berikutnya draw Vanilla lagi dan langsung disummon tapi tidak Xyz. Game ini gue sering menahan serangan agar bisa me-Warning dan mem-Fiendish Gravekeeper's Spy. Setelah lama stalling di kedua pihak dengan memancing-mancing tiap Trapnya, gue akhirnya bisa menang.
Siding :
+2 Thunder King Rai-Oh
+2 Royal Decree
+2 Cyber Dragon
+2 Shadow-Imprisoning Mirror
-2 Maxx C
-1 Effect Veiler
-3 Jurrac Guaiba
-1 Pot of Avarice
-1 Monster Reborn
Game 2
Gue draw dua Vanilla lagi. Set Decree plus dua trap lain dan summon Vanilla. End turn lawan gue buka Decree, lawan kaget. Gue summon Vanilla kedua dan xyz Dolkka. Dari situ menang karena dia nggak bisa menggunakan Trap sama sekali dan efek Monsternya gue negate semua, termasuk satu Spy.
WIN 2-0 - Overall 1-0

Round 2 - Vs Fernando Halim: Inzektor


Game 1
Dia sepertinya bad hand dan mencoba Tour Guide keluarkan Sangan tanpa Xyz. Gue berusaha meng-Guaiba tapi kena trap terus. Sampai akhirnya gue Rescue Rabbit keluarkan dua Kabazauls dan dia mengaktifkan Torrential Tribute. Sayangnya gue ada Starlight Road dan menang mudah.
Siding
+3 Macro Cosmos
+1 Effect Veiler
+1 Shadow Imprisoning Mirror
-1 Starlight Road
-2 Maxx "C"
-1 Mirror Force
-1 Pot of Avarice
Game 2
Cukup pelik. Kami berdua saling kikis mengikis advantage dan dia sempat mengaktifkan Solemn Judgment. Misplay pertama hari itu, gue ada field kosong, Guaiba, Lance di tangan dan LP yang cukup tinggi tapi gue malah mensummon untuk mengejar damage. Dia pun draw Monster Reborn untuk menghancurkan segalanya dan gue kalah next turn.
Game 3
Mirip game kedua, dia topdecking field dua facedown s/t dan gue field kosong menyimpan Veiler dan Rabbit di hand karena takut backrownya. Dia memanggil Centipede mengequip Hornet kemudian menghancurkan kartunya sendiri, Royal Decree. Gue langsung mengechain Veiler untuk menegate efek search Centipede. Next turn gue draw MST, pakai ke backrow dia yang tersisa, Solemn Warning. Summon Rabbit serang-serang dan Xyz Laggia untuk mengunci kemenangan.
WIN 2-1 - Overall 2-0

Round 3 - Vs Adzul (maaf kalau ejaannya salah): Hero Beat


Game 1
Dia summon Raioh, gue mencoba menabrakkan Sabersaurus tapi kena Trap. Lalu setelah menabrakkan diri lagi dengan Sabersaurus kedua, Raioh dihidupkan lagi dengan Reborn. Dan pada akhirnya gue kalah digebukin Raioh doang. Di game ini gue draw empat Vanilla.
Siding:
+2 Royal Decree
+2 Thunder King Rai-Oh
+2 Cyber Dragon
-2 Maxx C
-1 Effect Veiler
-3 Jurrac Guaiba
Game 2
Gue panggil Tour Guide dan stalling dengan Zenmaines. Dia summon gue Warning sampai dua kali dan gue sisa 200. Untung masih bisa menang setelah ngedraw dua Vanilla.
Game 3
Di giliran kedua atau ketiga gue, gue summon Rabbit yang langsung dia Bottomless. Beruntung gue chain Starlight Road dan menyedot darahnya gila-gilaan. Next turn dia bisa memaksa Miracle Fusion menjadi Shining, namun gue punya Smashing Ground untuk menyelesaikannya next turn.
WIN 2-1 - Overall 3-0

Round 4 - Sacho TFOA: Dino Rabbit


Game 1
Gue heavy dia Starlight Road, lalu gue summon Rabbit mau Xyz Laggia namun kena Warning. Next turn gue Rabbit kedua dan me-Lance Stardust. Dari situ gue unggul dan menang.
Siding:
+2 Thunder King Rai-Oh
+2 Snowman Eater
-3 Jurrac Guaiba
-1 Effect Veiler
Game 2
Dia Rabbit dan Laggia 1st turn. Sempat memancing-mancing namun pada akhirnya dia Xyz Dolkka dan langsung menghabisi LP gue meskipun ada Snowman Eater dan Gorz karena dinegate oleh Dolkka.
Game 3
Gue summon TGU dan kena Veiler. Next turn TGU ditabok Guaiba dan gue nggak draw monster lagi. Dua buah Laggia pun menghabisi gue dengan mudah.
LOSE 1-2 - Overall 3-1

Round 5 - Bearly: Dragon Ninja


Game 1
Gue 1st turn Rabbit jadi Laggia set dua. Next turn dia mencoba memancing dengan mengaktifkan Heavy Storm. Asyiknya, gue punya Starlight Road dan dia tinggal tunggu kalah dari situ.
Siding:
+2 Thunder King Rai-Oh
+2 Royal Decree
+1 Effect Veiler
-2 Maxx "C"
-3 Jurrac Guaiba
Game 2
Dia summon Hanzo gue Veiler. Lalu gue summon Rai-Oh serang Hanzo dan set dua kartu. Giliran dia gue aktifkan Decree dan muka dia langsung putus asa. Ternyata kartunya hanya searcher dan Duality yang dinegate Raioh dan Trap yang dinegate Royal Decree. RAIOH BEATDOWN!!
WIN 2-0 - Overall 4-1

Dari sini gue lolos penyisihan dan masuk Top 63 bersama semua nakama gue grup empat, yaitu Belfa, Mirza, dan Andry. Di grup satu, Dean aka Gyo dan Jhovie aka Nightman juga lolos. Sayang sekali kaijin Florsheim di grup dua gugur semua. Di Top 63, Kevin aka Geirus bergabung dengan kami karena dia mendapat Wild Card. Arlan aka General Vamp juga bergabung di titik ini, namun hari itu dia hanya bisa menonton karena sebelumnya ada urusan keluarga.

Akhirnya, tinggal 7 dari 12 kaijin meneruskan perjuangan di Top 63.


Bersambung.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More